Rabu, 06 Januari 2010

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA RUMAH SAKIT

ABSTRAKSI

Sistem informasi rumah sakit adalah suatu sistem yang mengatur tentang permasalahan yang ada di dalam rumah sakit. Yaitu permasalahan berupa data medik pasien, data administrasi dan hal lain nya yang berkaitan dengan informasi yang di perlukan oleh rumah sakit. Kemudian dari masalah yang ada pada rumah sakit tersebut dibuatlah suatu pemencahan masalah.

PENDAHULUAN

Penerapan sisitem informasi manajemen pada suatu rumah sakit memerlukan suatu perencanaan yang matang. menyediakan suatu sistem informasi harus melalui proses untuk memasitikan suatu kebijakan berjalan dengan lancar. tujuan dari proses ini adalah agar mempermudah proses manajemen dalam suatu rumah sakit.


IMPLEMENASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT.

Pada awal nya pasien yang akan masuk rumah sakit atau ingin berobat melakukan registrasi pada bagian registrasi kemudian data disimpan dalam data base, setelah itu kartu pasien dicetak lalu diberikan ke pada pasien kemudian pasien berobat kedokter lalu dokter tersebut menuliskan data medis yang kemudian masuk kedalam database pasien yang sebelum nya telah mendaftarkan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar